Apakah kamu berkeinginan membeli sebuah tablet, namun bingung menentukan jenis tablet apa yang cocok buat kamu? Nah, tablet Android yang satu ini adalah satu dari sejumlah tablet yang layak untuk dimiliki. Ini dia tablet Acer Iconia B1-A71. Tablet ini mengusung layar berukuran 7 inci dengan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel berjenis kapasitif multi-touchscreen. Tablet murah dan elegan besutan Acer ini telah menggunakan sistem operasi Android yang terbaru saat ini yaitu Android 4.1 Jelly Bean.

acer-iconia-b1-a71-harga-review-dan-spesifikasi-lengkap-1

Tablet ini diklaim menjadi salah satu tablet dengan bobot yang paling ringan di pasar Indonesia loh. Di pasaran Indonesia, tablet Acer Iconia B1-A71 ini tuh dibandrol dengan harga sekitar Rp.1,599 juta. Acer Iconia B1-A71 diperkuat prosesor dual-core MediaTek MTK 8371 dengan kecepatan 1,2 GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512 MB tentu saja membuat tablet ini bertenaga dalam menjalankan berbagai aplikasi di dalamnya.

acer-iconia-b1-a71-harga-review-dan-spesifikasi-lengkap-3

Tablet Acer Iconia B1-A71 ini juga dibekali dengan ruang penyimpanan internal sebesar 8GB yang bisa juga ditambahin slot microSD hingga kapasitas 32 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan koleksi film, musik, dan games favorit kamu. Eitss.. tak hanya itu, Acer Iconia B1-A71 ini juga dilengkapi GPS, port microUSB, headphone jack, dan microphone jack. Ditambah lagi dengan dengan baterai berkapasitas 2.710 mAh. Tak heran jika tablet Acer Iconia B1-A71 ini menjadi senjata andalan Acer untuk bersaing dengan merk-merk lain di kelasnya.

acer-iconia-b1-a71-harga-review-dan-spesifikasi-lengkap-2

SPESIFIKASI Acer Iconia B1-A71

MTK-8317T-1.2G-dual-core,-7”-WS-VGA-LCM,-Bluetooth,-Camera,-Audio,-Video-720P,-8GB-Storage,-512MB-DDR3,-Support-MicroSD-up-to-32GB,-Wi-Fi, Bluetooth, Touchscreen.

Processor MTK 8317T 1.2G dual core
Kapasitas Penyimpanan 8GB, RAM 512MB DDR3
Teknologi Layar Touch Screen
Ukuran Display 7″ WSVGA LCM, 169 PPI
Max Resolution 1024 x 600
Audio
  • Mic x 1
  • Speaker x 1 (1W)
  • 3.5mm Audio Jack x1 (combo)
Video
  • Video Recording : 30 fps at HD – 1280 x 720
  • 720P Video Playback on System
Kamera 0.3M Camera

  • Support front camera
Operating System Android Jelly Bean system (4.1.2)
Baterai Rechargeable Lithium-ion battery
Dimensi 197.4 x 128.5 x 11.3 mm
Berat 320 g
Garansi Garansi Resmi 1 Tahun
Lain-lain Wifi + Bluetooth + GPS

 

Kalau kamu hobi main games, baca e-book atau nonton video, kegiatanmu pasti pasti lebih menyenangkan di layar Acer Iconia B1-A71 yang setara dengan ukuran standar buku. Bobotnya yang ringan juga membuat tablet ini nyaman jika ditenteng kemanapun.

Hobi video chatting? Nah, kamera yang menghadap depan pada tablet ini tetap nyaman digunakan untuk berfoto sendiri maupun bersama teman. Pas sekali dong dengan kebutuhan anak muda jaman sekarang yang suka berfoto dan langsung meng-upload-nya ke social media. Untuk menunjang kegiatan inilah, Acer Iconia B1-A71 didukung dengan konektivitas nirkabel 802.11 b/g/n Wi-Fi dan Bluetooth 4.0 yang cukup untuk koneksi data internet.

SOUND

Suara Acer Iconia B1-A71 ini relatif bagus, tidak pernah terdengar overdrive dan suaranya juga cukup keras. Posisi lubang speaker juga saya rasa cukup efisien, Kamu juga juga tidak akan mendengar suara lagu yang sedang kamu dengar datang dari hanya satu sisi. Tidak peduli bagaimana kamu memutar atau membolak-balikkan posisi tablet ini, suaranya akan terdengar dengan kualitas yang sama.

Dengan di hadirkannya produk ini, memperkuat posisi Acer sebagai perusahaan PC terdepan, termasuk di segmen tablet/ komputer genggam. Dengan demikian, Acer kini menyediakan varian yang lengkap; dari sisi ukuran, basis sistem operasi, dan performa untuk memenuhi tren, kebutuhan dan gaya hidup pengguna komputer masa kini.

Penampakan Video Acer Iconia B1-A71 di Youtube

Setelah menggunakannya lebih dari 2 minggu sebelum tulisan ini dibuat, saya sungguh puas. Ukurannya pas dan kemampuannya juga mumpuni. Sangat membantu saya saat mengerjakan tugas-tugas dan berinteraksi dengan sosial media dengan aplikasi Android-nya yang banyak pilihan. Dengan harga segini, kamu bisa mendapatkan tablet dengan kualitas lumayan bagus. Gimana dengan kamu? Ceritakan pengalaman kamu di kolom komentar yah..

Topik :