Apakah BBM bisa di install di tablet? Kok ane nggak nemu aplikasi BBM di Google Play Store  ya?

Begitulah kira-kira WhatsApp dari seorang customer saya. Jadi begini, memang BBM pada hakikatnya tidak diperuntukkan digunakan pada tablet, jadi hanya bisa di download di Google Play Store via smart phone saja.

Tapi jangan kuatir, ada tips dan trik nya agar kamu bisa menggunakan aplikasi BBM di Tablet Android kamu. Syarat nya tentu saja sama seperti cara normal pada perangkat smartphone, yaitu OS Android kamu sudah berada pada OS 4.0 Ice Cream Sandwich lho yaa..

Cara install BBM di Tablet:

  1. Download aplikasi BBM dari tautan di bawah ini.
    http://goo.gl/WwTH8R (file dari akun DropBox saya)
  2. Kemudian Install.
  3. Selesai.

 

Jadi intinya, meskipun pada tablet kamu tidak menemukan aplikasi BBM setelah mencoba men-search nya di Google play Store, kamu tetep bisa kok meng-install BBM apabila telah memiliki file instalasi nya. Format nya berupa *.apk.

cara-install-bbm-di-tablet-android-topan-1

Nah, sekarang kamu bisa BBM an juga di Tablet Android kamu. Saya telah mencobanya di Tablet Nexus 7 dan berjalan normal seperti biasanya.

Setelah proses instalasi, kamu akan dibawa pada halaman registrasi email (semua BBM di Android harus menempuh langkah ini), jika kamu sudah memiliki Blackberry ID ya tinggal masukkan saja email-mu di sana. Kalau kamu belum memiliki Blackberry ID ya buat dulu.

Perlu kamu ketahui, kalau kamu baru aja daftar sekarang maka kamu perlu menunggu antrian untuk bisa menggunakan BBM ini. Nanti kalau telah tiba gilirannya kamu akan diberi notifikasi email dari Blackberry. Dikarenakan saya sudah mendaftar Blackberry ID sejak dulu kala maka saya tidak perlu menuggu lagi, begitu juga dengan teman-teman yang lain telah mendaftar lama.

Yang masih nunggu antrian, KUNCINYA ADALAH SABAR aja. Ini adalah antisipasi mereka agar server Blackberry tidak jebol lagi seperti beberapa minggu yang lalu. Tetaplah semangat dan rajin beribadah agar tidak dijauhkan dari rezeki.

Semoga bermanfaat.

Kamu bisa juga membaca tulisan-tulisan saya tentang Android yang lain di APLIKANOLOGI.com

Topik :