Download Instagram for Android sekarang juga, karena hari ini Instagram for Android telah di rilis. Instagram memang menjadi salah satu aplikasi favorit bagi para pengguna gadget. Apa itu Instagram? Instagram adalam aplikasi pengolah foto yang sebelumnya telah hadir di platform iOS (iPhone Operating System) yang telah menyentuh angka 27 Juta pengguna di seluruh dunia setelah dua tahun dirilis pada tahun 2010 yang lalu.

Mike Krieger, yang merupakan salah satu co-founder Instagram, turut berbicara mengenai hal ini. Menurut Krieger, Instagram memang agak terlambat memasuki platform Android karena selama ini fokus kepada satu paltform, yakni iOS. Namun hari ini, pengguna Android pun dapat menikmati fasilitas dari Aplikasi ini secara penuh karena telah di rilis ke publik.

Instagram for Android

Pada aplikasi Instagram for Android ini terdapat 18 efek foto yang dapat kamu coba. Kamu bisa menambahkan border atau bingkai pada foto yang kamu inginkan, me-rotasi atau memutar gambar. Di setting Instagram kamu juga akan menemukan beberapa filter untuk memberikan efek foto milik Instagram yang sudah terkenal seperti efek SF-inspired Valencia, Sutro and Brannan dan juga efek yang sering saya gunakan, yaitu efek X-Pro. Karena setiap orang memiliki kesenangannya sendiri-sendiri maka di Instagram for Android ini tersedia bermacam-macam efek foto yang bisa kamu tambahkan sesuai selera.

Instagram for Android

 

Instagram for Android

Terdapat 4 (empat) menu utama pada aplikasi ini Home, Popular, Pick a Source, News, dan Profile View.

Menu Home itu berfungsi untuk menampilkan stream foto dari orang-orang yang kamu follow pada Instagram, kamu bisa ngasih komentar, mem-favorit-kan foto tresebut, men-share atau menyebarkan foto kamu ke akun Sosial Media seperti Twitter atau Facebook, dan juga Flag for Review yang berfungsi untuk melaporkan foto kepada pihak Instagram jika foto yang kamu temui itu kamu anggap melanggar aturan seperti copyright, menyinggung ras, agama dan lain sebagainya.

Dengan menekan gambar Bintang pada layar Instagram for Android ini kamu akan di bawa ke halaman Instagram Popular Page. Yaitu foto-foto publik yang paling sering di lihat oleh para pengguna internet yang tentunya memiliki keunikan foto tersendiri.

Selain itu, jika kamu menekan gambar Hati di menu aplikasi ini kamu akan di bawa menuju halaman berita (NEWS) dimana kamu akan menemukan halaman notifikasi seperti siapakah yang mengikuti foto kamu, siapa yang menyukai foto dan siapa saja yang mengeomentari foto dan beberapa kronologi foto-foto kamu.

Instagram for Android

Instagram for Android ini menawarkan pengalaman yang kurang lebih sama jika dibandingkan dengan aplikasi yang ada di iPhone, Kamu akan menemukan filter-filter yang sama persis. Aplikasi ini tersedia dalam bahasa Cina, Prancis Itali, Jerman, Korea, Jepang, Portugis dan juga Spanyol.

Kalau kamu belum punya akun Instagram, kamu tinggal registrasi aja pada tombol Sign Up. Dan ini tidak ribet dan gampang, nggak sampai 3 menit selesai kok bikin akun Instagram ini. Kamu juga bisa meng-koneksikan Instagram Kamu ke Twitter, Facebook, Foursquare maupun Tumblr.

Video Preview Instagram for Android

Download Instagram for Android

Kamu bisa mengunduh aplikasi Instagram for Android melalui tautan di bawah ini.
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.instagram.android

Share dan #mention teman-teman kamu yang pake Android ya.. :)

Topik :