1. Super Mario Bross
    Untuk kalian kelahiran 90an tentunya gak asing lagi pernah memainkan game nintendo yang satu ini kan pas waktu kecil ?. Permainan ini sangat berpengaruh besar dalam mempopulerkan game genre side-scrolling. Pada tahun 2005, pendapat dari IGN memberikan penghargaan kepada Super Mario Bross sebagai “The Greatest Game Of All Time”. Game ini tentunya saya pernah mainin sejak kelas TK hingga Kelas 5 SD. Gak ada bosen – bosennya ini main Super Mario Bross.
  2. World of Warcraft

    Saya sendiri hanya memainkan series Warcraft Frozen Throne III biasa disebut DOTA 1. Ada kurang lebih dari 10 juta pemain waktu itu dan orang – orang sekarang udah berpaling pindah ke DOTA 2. Dulu saya mainin ni game sering di omelin jikalau main LAN di warnet, suka di anggap beban team. Namanya juga belajar main game DOTA hahaha banyak yang lucu – lucu ketika bermain game ini. Orang yang tadinya tidak bermain game sama sekali bisa berubah menjadi maniak. Campuran antara konten memuaskan dan jaringan sosial yang terlibat dalam game ini benar-benar menjadi nilai lebih. Bahkan ada laporan kasus bunuh diri yang dikaitkan dengan game ini.
  3. Tetris
    Game yang paling sederhana tapi bikin ketagihan buat maininnya. Dari bentuk GameBoy hingga ke PlayStation 4 pun ada loh. Selain mengasah kemampuan dalam berpikir bagaimana cara menggabungkan balok2 ini dan mendapatkan nilai yang tinggi.
  4. Grand Theft Auto Series

    GTA bisa disebut sebagai salah satu game paling laris dalam sejarah. Gimana enggak? Dalam sehari game GTA V saja sudah meraup pendapatan USD 800 juta atau sekitar Rp 9,1 triliun! Itupun belum termasuk seri-seri sebelumnya.
  5. Starcraft

    StarCraft adalah permainan komputer terlaris pada tahun 1998 dan memenangkan Origins Award sebagai Best Strategy Computer Game pada tahun tersebut. StarCraft terdaftar pada IGN “Top 100 Games All Time” pada peringkat ke tujuh, dan pada tahun 2006, mendapat Star on the Walk of Game di Metreon, San Francisco. Seperti pada tanggal 31 Mei 2007, StarCraft dan Brood War terjual sebanyak 10 juta kopi.Dampak StarCraft menjadikannya sebagai pelopor game real-time strategy lainnya ikut bermunculan. Idenya yang unik, grafis yang mumpuni, serta atmosfer yang kuat menjadi nilai tambah sendiri dari game ini.
  6. The Sims 2

    Game simulasi strategik yang dikembangkan oleh Maxis dan dipublikasikan oleh Electronic Arts ini merupakan sekuel dari The Sims yang dirilis pada tahun 2003.
    The Sims 2 sukses secara komersil, memecahkan rekor terjual satu juta kopi dalam sepuluh hari pertama. Pada September 2004, The Sims 2 telah terjual lebih dari 20 juta unit di seluruh dunia dan merupakan laris PC video game PC paling laris sepanjang masa. Selama bulan April 2008, situs resmi The Sims 2 mengumumkan bahwa 100 juta copy dari seri The Sims (1 dan 2) telah dijual.

[Sumber Artikel : Kaskus.co.id]
[Sumber Gambar: Pixabay & Google]

Leave a Reply