Mengenal dunia digital memang banyak pilihan terutama dari sisi web developer, web development, web analytic, programing dan seo. Disini sebenernya udah pernah disharing sama master-master SEO & Web Design sih. Jadi gw coba buat artikelnya lagi aja alias di tulis ulang dengan pemahaman gw sendiri. Pengalaman gw untuk SEO yang mana bisa bantu para web developer untuk ngembangin websitenya mereka menjadi lebih baik lagi terutama di mata google search engine.

Nah sekarang kenapa sih kita harus belajar SEO ? bukannya kalo yang udah mahir web development pastinya pada ngerti atau mahir SEO. Kadang kita pernah melihat beberapa website yang bagus ternyata nilai SEO nya itu memiliki skor yang rendah. Ada beberapa tools SEO yang biasa dipakai orang – orang buat menilai seberapa besar skor website mereka di mata google search engine.

Jadi ahli SEO juga harus bisa dari sisi web development loh terutama harus ngerti HTML, JavaScript, PHP, jQuery dan bahasa pemrograman yang lainnya. Salah satu keuntungannya kita gak akan ngerasa kesulitan untuk ngembangin website baik milik kita sendiri atau buat website klien.

Menjadi seorang web master adalah keinginan banyak orang untuk menguasai ilmu yang ada di dunia pemprograman dan menguasai  tentang server juga. Ketika webmaster digabungkan ilmunya dengan seo expert maka semua skillnya akan menghasilkan uang dan menuju seperti itu tidak lah mudah masih banyak yang akan dipelajari, dikuasai dan juga dijalani dari berbagai ilmu dan pengalaman yang kita dapatkan.

Belajar SEO itu sebenarnya tidak sulit (kata master SEO) kalo kata gw sih blunder alias puyeng, karena kalian harus mempelajari algoritman yang dimiliki oleh Google. Tentu Algoritma Google sendiri terus di update, sampai si Google ngasih nama tiap update algoritma search engine mereka. Namun di sesi ini gw belum bisa share mengenai Algoritma Google itu apa saja nanti dilain waktu gw coba share ke kalian. Karena ini hal yang menarik sih buat di pelajari sejarahnya perubahan algoritma google search engine ini.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here