Irit Pakai Bensin Pertamax Atau Premium Atau V-Power?

0
17

Kita sering lihat pemandangan antrian di SPBU yang panjangnya minta ampun tiap hari. Paling banyak biasanya antrian Premium & Pertalite, bener gak. Kalian tahu gak mengenai isunya bensin jenis premium ini bakal dibatasi lho. Karena bensin jenis premium merupakan bensin yang disubsidi oleh negara dan penggunaanya diperuntukan bagi golongan yang kurang mampu. Nah kalian seringnya gunakan bensin Pertama atau Premium ? atau Pertalite?.

Jika kalian memang memiliki penghasilan lebih mulai lah untuk mempertimbangkan menggunakan bensin Pertamax atau Pertamax Plus untuk berkendara setiap hari. Selain membantu pembangunan negara dengan tidak menggunakan bensin bersubsidi, Pertamax juga bisa dikatakan lebih ramah lingkungan dibandingkan bensin Premium. Memang sih sedikit lebih mahal harganya, tapi banyak keuntungannya ketika kalian sudah beralih menggunakan bensin Pertamax.

Menurut pengalaman saya pribadi nih, kalau menggunakan bensin Pertamax motor jadi lebih bertenaga dan suaranya jadi lebih halus tentunya. Beberapa informasi dari teknisi mekanik jikalau kita menggunakan bensin Pertamax atau Pertamax plus membuat pembakaran mesin jadi lebih bersih alias sedikit meninggalkan kerat di mesin. Karena Pertamax dan Pertamax plus ini memiliki karakter lebih kering daripada premium. Sehingga pada saat proses pembakaran di mesin kerak karbon di ruang bakar jadi lebih sedikit. Tentu saja jadi lebih ramah lingkungan karena mengurangi pelepasan karbon ke udara.

Sebagai informasi tambahan Pertamax plus sudah diproduksi tanpa timbal loh. Diproses dengan menggunakan HOMC (High Octane Mogas Component). Nilai oktan Pertamax seakrang adalah 92. Nilai oktan ini sangatlah penting karena semakin tinggi nilai oktan tersebut maka bensin tak mudah terbakar sebelum waktunya sehingga motor jadi bertenaga dan hemat BBM.

Nah dikarenakan harga bensin sudah pada turun saya kembali lagi menggunakan Shell V-Power. Shell V-Power, bahan bakar performa terbaik dengan teknologi DYNAFLEX yang lebih baik. Teknologi DYNAFLEX tidak hanya mampu meningkatkan kondisi mesin, terapi juga membantu memaksimalkan energi dari bahan bakar kendaraan kalian.

Informasi tambahan dari website SHELL

  1. Dibandingkan Shell Super. Efek dan benefit yang terjadi mungkin berbeda tergantung tipe kendaraan, kondisi kendaraan, dan cara mengemudi. Membantu melindungi komponen sistem bahan bakar utama seperti katup masuk dari penumpukan lapisan yang mengurangi performa. Molekul yang mengurangi gesekan membantu bagian penting dari mesin Anda. Kami tidak memberikan garansi untuk hal-hal tersebut. Lihat Teknologi Dynaflex Shell untuk informasi lebih lanjut.
  2. Membantu menghilangkan lapisan yang mengurangi performa dari komponen utama sistem bahan bakar seperti katup masuk dan/atau injektor bahan bakar. Efek dan benefit yang terjadi mungkin berbeda tergantung tipe kendaraan, umur kendaraan, kondisi kendaraan, dan cara mengemudi. Kami tidak memberikan garansi untuk hal-hal tersebut. Lihat Teknologi Dynaflex Shell untuk informasi lebih lanjut.
  3. Lebih baik dibandingkan Shell Super. Kondisi mesin membaik dikarenakan hilangnya endapan yang menghambat performa dari komponen sistem bahan bakar utama seperti katup masuk dan/atau injektor bahan bakar. Molekul pengurang gesekan membantu bagian penting dari mesin Anda. Efek dan benefit yang terjadi mungkin berbeda-beda tergantung tipe kendaraan, kondisi kendaraan, dan cara mengemudi. Kami tidak memberikan garansi untuk hal-hal tersebut. Lihat Teknologi Dynaflex Shell untuk informasi lebih lanjut tentang teknologi Dynaflex.
  4. Molekul pengurang gesekan membantu bagian penting dari mesin Anda. Kami tidak memberikan garansi untuk hal-hal tersebut. Lihat Teknologi Dynaflex Shell untuk informasi lebih lanjut.
  5. Dibandingkan Shell Super. Efek dan benefit yang terjadi mungkin berbeda-beda tergantung tipe kendaraan, kondisi kendaraan, dan cara mengemudi. Membantu melindungi komponen utama sistem bahan bakar, seperti katup masuk dan injektor bahan bakar, dari penumpukan endapan yang menghambat performa. Molekul pengurang gesekan membantu bagian penting dari mesin Anda. Kami tidak memberikan garansi untuk hal-hal tersebut. Lihat Teknologi Dynaflex Shell untuk informasi lebih lanjut tentang teknologi DYNAFLEX dan terobosan formulasi zat aditifnya.

Selamat mencoba 🙂

Sumber : Moladin & Shell

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here