Jadi kemarin Saya ikut ini workshop gratis loh, dan Saya juga sudah ajak teman dari kantor lama dan ternyata yang bisa hadir cuman Zulfahmi (pemilik blog Azlews.com), tumben – tumbenan pak Heru (pemilik blog terasbiker.com) gak ikut acara yang bagus ini. Di acara ini dengan host dari WordPress Core Contributor yakni mas Ivan Kristianto, beliau bekerja di agency wordpress 10up sekaligus WordPress core contributor loh teman – teman.

Google Office
Google Invitation

Beliau sharing tentang bagaimana perkembangan CMS WordPress seperti yang kita ketahui bahwa CMS ini merupakan CMS paling banyak digunakan di Indonesia loh. Karena dengan mudahnya kita membuat website dengan cepat dan gak perlu ngerti ngoding sekalipun. Singkat cerita, jadi disini mas Ivan sharing – sharing mengenai cara penerapan AMP for WordPress tentu juga ditemani dengan rekan – rekannya dari Google Indonesia. Berikut pengisi acara Jakarta WordPress Meetup ini :

Pembicara & Topik:

1. Aldrich Christopher, Webmaster Outreach Strategist at Google Asia Pacific
2. Jeanny Haliman, Market Manager (Indonesia) at Google Asia Pacific


3. Ivan Kristianto, Senior Web Engineer at 10up

Untuk mas Aldrich saya gak punya fotonya, tapi kalian bisa search saja di google pasti nongol hahaha. Disana Aldrich menyampaikan point-point penting bagi para pemilik website mengenai best practices, tools dan relevan resources agar Kalian dapat meningkatkan lagi jumlah visitors melalui search engine.

Setelah itu di lanjut dengan Mba Jeanny yang menyampaikan mengenai fitur AMP (Accelerated Mobile Pages), untuk meningkatkan UX (User Experience) dari visitor website Kalian. Tentunya AMP ini juga dapat ditambahkan Google Adsense, sehingga dapat meningkatkan revenue Google Adsense anda melalui website.

Baca Juga  Google Adwords Fitur Campaign Baru "Video Outstream"

Dan terakhir yang mengisi sharing ini adalah mas Ivan menyampaikan tutorial bagaimana cara setup & konfigurasi plugin AMP di WordPress dan menambahkan Adsense code didalam halaman AMP.

WordPress merupakan CMS ( Content Management System ) terbesar didunia saat ini. Lebih dari 30% websites di dunia menggunakan WordPress. Yang membuat WordPress bisa menjadi se-powerful sekarang adalah karena komunitasnya dan open source. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk ikut dalam berkontribusi untuk menjadikan WordPress lebih baik lagi.

Waktu & Tempat:
Senin, 16 Juli 2018, Pukul 18.00 – 20.30

Google Indonesia
Pacific Century Place Tower Level 45 SCBD Lot 10,
Jl. Jend. Sudirman No.53, RT.5/RW.3, Senayan, Kby. Baru,
Kota Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Google maps: https://goo.gl/maps/DfYa4P2SQez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here