Source : Pixabay

Tinggal 4 hari lagi bangsa Kami yakni bangsa Indonesia akan memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Sudah 73 tahun negara Kami merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur. Mengingat jasa – jasa para pahlawan yang memperjuangkan dan membela tanah air Kita sampai akhir hayat. Waktu itu penyebaran informasi yang masih dilakukan secara konvensional belum mengenal yang namanya smartphone, sosial media, bahkan internet sekalipun. Dulu para pahlawan membela tanah air, berperang dengan penjajah, hanya dengan bambu runcing tanpa senjata yang canggih. Sungguh pahwlawan tanpa tanda jasa seperti guru – guru Kita yang telah mengajarkan banyak hal.

Tak terasa sekarang ini Saya berumur 26 tahun berasal dari kota Tasikmalaya yang pada waktu itu memang perkembangan era digital disana masih terbatas. Semenjak SD kelas 6 Saya sangat bersyukur karena waktu itu Saya belajar mengenai ilmu komputer. Berawal dari warung internet yang biasa disebut warnet, bermain game online. Beragam pengetahuan yang Saya dapatkan di tempat tersebut (warnet), dari cara membuat email kalo dulu terkenalnya email @yahoo. Lalu cara mendownload gambar dari internet dan gambar tersebut Saya gunakan untuk tugas – tugas makalah yang biasanya orang melengkapi tugas makalah dengan sepotong koran. Ada kepuasan tersendiri dari apa yang telah di dapatkan dari Internet. Namun, terdapat sisi negatif dan positif jika Kalian menggunakan teknologi tersebut dan kalian pula lah yang menentukan mau ambil jalan yang positif atau negatif.

Source : Pixabay

Merdeka di Era Digital

Pekerjaan Saya seorang Digital Marketing, tentunya sudah banyak hal yang Saya pelajari mengenai dunia digital. Namun, Saya meyakini bahwa dunia digital yang Saya pelajari masih luas untuk di pelajari. Era digital tentunya membawa banyak perubahan di Indonesia ini, selain dari dampak positif tentu juga ada yang dari dampak negatif. Misalnya Facebook: banyak orang saat ini lagi ramai – ramai nya membicarakan tentang politik. Karena memang lagi panas – panasnya sih. Namun ketika Saya membaca setiap status ataupun artikel yang mereka share isinya tentu saja argumen – argumen yang saling menjatuhkan satu sama lainnya. Meski memiliki visi dan misi sama – sama ingin membangun Indonesia menjadi yang lebih baik. Disinilah Kita sebagai warna negera yang cerdas akan ilmu dan teknologi dapat mempelajari mana yang baik mana yang buruk.

Lalu apa yang Kita bisa lakukan untuk membangun negeri tercinta ini ?. Dengan teknologi Kita dapat berkembang jauh lebih cepat. Dengan teknologi Kita dapat membangun Indonesia jauh lebih baik lagi. Tentunya dalam membangun perekonomian bangsa dan membangun pendidikan bangsa. Mereka – mereka yang mendirikan sebuah perusahaan startup yang ikut memerdekakan Indonesia dalam Era Digital. Perusahaan startup bermunculan dengan ide – ide kreatif anak bangsa, solusi – solusi yang dibuat secara digital. Dimulai dari solusi pendidikan, solusi keuangan, solusi perekonomian, solusi jaminan dan keamanan dan banyak lagi.

Seperti salah satunya startup “Moladin” yang mana startup tersebut menyediakan informasi untuk kebutuhan para bikers atau pengendara bermotor di Indonesia. Perlu kita ketahui terdapat jutaan pengguna sepeda motor di Indonesia. Tentu salah satu peluang bsinis untuk para pengembang aplikasi. Jovin Hoon dari Singapura dan Mario Tanamas, partnernya dari Indonesia mengembangkan aplikasi khusus untuk pengguna sepeda motor bernama Moladin.com. Aplikasi ini menawarkan berbagai informasi seputar sepeda motor serta kebutuhan bikers mulai dari informasi sepeda motor baru dan bekas yang dijual berikut spesifikasinya, kebutuhan suku cadang dan perlengkapan serta apparel untuk bikers sampai forum saling bertukar pikiran buat sesama bikers dan komunitas. Semuanya dihadirkan dalam satu platform.

Informasi Tentang Motor
Informasi Mengenai Perlengkapan Motor
Informasi Mengenai Acc Motor

Jadi untuk kalian para bikers gak harus lagi datang lagi ke toko atau bengkel motor untuk nanya – nanya seputar kendaraan bermotor kalian. Tinggal akses moladin.com melalui smartphone kalian atau mendownload aplikasi moladin via google playstore sudah dapat bergabung dengan para bloger – bloger motor terkenal se tanah air. Kalian bisa tanyakan sepuas kalian mengenai keluhan motor kalian, dan lain – lain seputar kendaraan bermotor.

Moladin.com

Selain itu saat ini Moladin juga bekerja sama dengan dealer terpecaya di area Jabodetabek untuk menghadirkan harga motor terbaik dan informasi lengkap untuk bikers seperti Busan Auto Finance, OTO Kredit Motor, WOM Finance dan Adira. Nah Lalu mengapa harus moladin ? Di moladin juga dengan kalian bisa ikut serta bergabung dalam komunitas motor, maupun menjadi kontribusi pada forum komunitas motor di moladin. Hal yang menarik lagi, kalian dibayar loh. Dan di periode 17 Juli hingga 31 Agustus 2018 ini Moladin sedang ada promo Merdeka 17 Agustus dimana lagi kalian dapat potongan discount hingga 73% untuk DP motor !!. untuk berbagai varian motor populer seperti Yamaha AeroxYamaha LexiYamaha Fino GrandeYamaha R15, dan varian motor lainnya. Dapatkan segera promonya karena terbatas hanya sampai 31 Agustus 2018.

Untuk kalian yang ingin mendownload aplikasi moladin bisa melalui link dibawah ini :

Android

Semoga untuk kedepannya akan banyak yang bermunculan lagi teknologi aplikasi buatan anak bangsa ini yang bisa menjadi solusi bagi negara Indonesia.

Leave a Reply