Ada banyak cara untuk masuk halaman #1 Google dengan mudah. Untuk kalian yang memang mendalami ilmu SEO di Indonesia tentunya jadi topik diskusi yang sangat menarik. Kalau salah satu artikel kalian bisa masuk halaman #1 Google tentu saja sudah menjadi kepuasan tersendiri. Apalagi kalo memang websitenya udah diposisi top rank halaman #1 Google.

Nah sebenernya ada gak sih caranya agar website kita ini bisa berada di halaman #1 Google? tentu ada dong, gak harus pakai jasa orang lain kalo memang kalian ingin mendalami SEO untuk blog kalian. Karena saya orang digital marketing dan fokus megang channel search engine marketing saya gak terlalu mendalami SEO hehehe.

Jika kalian punya blog dengan tujuan hanya sekedar membuat halaman artikel kalian jadi nomor 1 di Google. Cara ini sebenernya versi saya sendiri mungkin diluar sana banyak dengan cara lain yang memang bisa terbukti berhasil.

  1. Tentukan Kata Kunci yang Jarang di Cari.
    Cari kata kunci yang memang jarang di cari sama orang, kenapa demikian ? karena disitulah letak persaingan yang masih rendah dibandingkan jika kita menggunakan kata kunci yang memang sering dicari banyak orang tentu saja secara otomatis persaingan pun terjadi. Tahta posisi #1 di halaman Google pun terjadi persaingan. Jadi usahakan cari kata kunci yang memang jarang dicari sama orang.
  2. Viralkan Kata Kunci sendiri.
    Setelah menentukan kata kunci yang jarang ini lalu viralkan kata kunci tersebut, proses nya memang cukup sederhana. Dengan kata kunci yang memang sudah relevan dengan konten artikel kamu dan kata kunci tersebut bisa menginspirasi, membuat penasaran ataupun yang nyeleneh selanjutnya kalian tinggal share saja di sosial media seperti FB Group, FB Fans Page, FB Ads dan channel sosial media laiinya. Selang beberapa waktu kata kunci yang Anda ciptakan akan mulai diketikkan orang di Google. Buktikan sendiri.
  3. Buat Konten yang berkualitas.
    Konten artikel memang kunci dari segalanya, makanya jangan sering kebanyakan copy & paste (saya sering hihihi). Letak kesalahan para blogger biasanya di isi konten yang kurang fokus malah fokus ke optimasi SEO saja tanpai melihat isi kontennya berkualitas atau nggak. Buat para pembacara blog kalian ini senyaman mungkin ketika mereka membaca artikel di situs kalian.
  4. Terapkan Prinsip Dasar SEO.
    Prinsip dasar SEO pada umumnya ya:

    • Kata kunci (sesuai dengan poin #1 dan #2 di atas)
    • On page optimization
    • Off page optimization

Dari ke 4 cara diatas sebenarnya ada banyak cara lagi yang kalian bisa lakukan. Terutama kalian juga bisa pelajari tentang SEO ON Page Optimization & SEO Off Page Optimization. Karena 2 poin ini saling membutuhkan. Secara garis besar untuk SEO On Page berarti melakukan optimasi dari sisi website atau kodingan web kalian. Untuk Off Page ya external dari situ, bisa buat blog – blog dengan isi artikel backlink ke situs kalian.

 

Selamat Mencoba 🙂

Leave a Reply