Razer lagi – lagi merilis product mouse barunya yang patut kalian coba yaitu Razer Viper. Mari disimak artikel berikut untuk melihat sedikit ulasan tentang mouse ini.

Ketika saya mencari mouse gaming terlintas yang saya pikirkan itu pasti yang nyaman, dibanderol dengan harga yang worth it. Sebelumnya saya pernah pake mouse deathadder yang sekarang ini dilengserin istri saya yang pakai di rumah.

Nah sekarang karena Razer rilis mouse baru yaitu Razer Viper diklan sebagai mouse yang sangat ringan dan tipis karena memliki berat hanya 69gram. Mouse ini juga dapat meningkatkan kinerja game berkecapatan tingg seperti game CS Global Offensive atau Overwatch. Sedikit review tentang mouse Razer Viper dibawah ini:

Mouse Gaming Secepat Kilat

Sumber : Razer.com

Mouse Razer Viper ternyata dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para atlit eSports, Nah untuk kalian cari mouse untuk main game yang lebih ringan, maka lebih baik pilih mouse merk lain yang lebih murah.

Tetapi jika kalian ingin memiliki perangkat untuk menunjang game eSports, maka cobalah gunakan mouse Razer Viper. Karena mouse ini dapat menambah experience gaming kalian.

Mouse ini menggunakan teknologi sensor 5G Advanced Optical Sensor Razer. Fitur ini menggunakan 16000 DPI dan bisa mengukur akselerasi 50G hingga 450IPS. Serta menggunakan Optical Mouse Switch dan aktuasi infra merah. Dengan teknologi ini, Razer memiliki waktu respon super cepat yaitu 0,2 detik, kenceng banget bukan?.

Nah teknologi di atas tidak mememerlukan kontak fisik untuk transmisi sinyal. Hal ini membuat mouse bisa bertahan hingga 70 juta klik.

Design

Sumber : Razer.com

Ukuran mouse ini jauh lebih kecil dibandingkan mouse yang lain. Nah Mouse ini memiliki ukuran 4,99 X 2,61 x 1,49 inci. Tentu saja ukuran sekecil ini khusus buat orang yang bertangan kecil.

Mouse Razer Viper ini memiliki berat sangat ringan loh, selain sisi mouse dibuat dengan bahan karet bertekstur yang dapat meningkatkan cengkraman tangan saat bermain.

Mouse ini juga dilengkapi kabel dengan panjang 2.1 meter, Hal ini membuat mouse kabel paling ringan yang pernah di buat Razer. Saya berpikir jikalau ada versi bluetooth atau dukungan wifi dengan berat yang sama hehehe.

Sumber : Razer.com

Mouse ini lebih canggih karena memiliki tata letak tombol yang sama di kedua sisi mouse, sehingga pengguna tangan kidal dapat menggunakan mouse ini dengan nyaman. Membahasa soal tombol, mouse ini memiliki tombol standar kiri dan kanan seperti mouse pada umumnya. Namun tombol kiri dan kanan pada mouse ini ditenagai dengan Razer oto-mechanical switches.

Sumber : Razer.com

Lalu ada juga dua tombol di kedua sisi mouse. Tombol tersebut berfungsi sebagai back-forward secara default dan bisa diatur sesuai selera kalian.

Mouse ini sama seperti mouse lain, yaitu memiliki roda gulir untuk fungsi scroll. Tapi roda ini terasa sangat spesial karena dibuat dengan bahan karet bertekstur.

Sumber : Razer.com

Pada bagian bawah mouse, kalian akan menemukan sakelar DPI. ini menguntungkan gamer pro, karena mereka akan terhindar dari salah klik ketika bermain game.

Kebanyakan mouse gaming memiliki RGB Lighting. Namun kali ini Razer tidak menyediakan fitur tersebut. Kalian hanya akan menumukan Logo Razer yang menyala saja.

Logo tersebut akan berubah menjadi beberapa warna. Tapi kalian bisa mengatur sendiri warna tersebut sesuai kebutuhan atau selera juga melalui aplikasi Razer Synapse.

Harga dan Ketersediaan

Mouse ini dibanderol harga $79.99 atau sekitar Rp. 1.1jutaan, dan mulai dipasarkan sejak tanggal 2 agustus 2019. Dari sisi harga sih memang bisa di hitung mahal juga. Namun jika kalian melihat fitur mouse ini menurut saya Worth It sih.

Spesifikasi

  • Razer 5G Advanced Optical Sensor with true 16,000 DPI
  • Up to 450 inches per second (IPS) / 50 G acceleration
  • 1000 Hz Ultrapolling
  • Razer™ Optical Mouse Switches with 70 million clicks life cycle
  • Razer™ Speedflex cable
  • Gaming-grade tactile scroll wheel
  • 69g lightweight ambidextrous design
  • Razer Chroma™ lighting with 16.8 million customizable color options
  • Eight independently programmable Hyperesponse buttons
  • Onboard DPI Storage (Up to 5 DPI stages)
  • Razer Synapse 3 enabled
  • Approximate size: 126.73 mm / 4.99 in (Length) X 66.2 mm / 2.61 in (Width) X 37.81 mm / 1.49 in (Height)
  • Approximate weight (excluding cable): 69 g / 0.15 lbs
  • Cable length: 2.1 m / 6.89 ft

Sumber 1
Sumber 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here