Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Sudah lama gak nulis artikel lagi di blog yang hampir usang ini, dikarenakan kesibukan pekerjaan. Jadi kali ini saya mau review Helm Full Face yang baru saya beli hari sabtu tanggal 5 oktober kemarin. Dikarenakan helm yang sebelumnya terjadi kerusakan pada system lock visornya yang mengharuskan harus beli helm baru :(.

ZEUS ZS813 Indonesia AN16

Helm Zeus ZS813 Indonesia AN16. Helm ini merupakan series terbaru dari Zeus itu sendiri (info dari Juragan Helm). Perlu kita ketahui Helm Zeus ZS813 khusus didesain dengan bentuk yang anggun untuk menyatukan antara kombinasi visual yang elegan dan inovatif. Helm ini menjadikan desin bagian belakang yang modern dengan estetika aerodinamis dan memiliki sensasi kecepatan. Sentuhan akhirnya memperkuat integritas struktural helm dan keunikannya. (Bahasanya agak berat ngambil source dari situs Zeus Officialnya).

Helm ini memiliki lubang ventilasi yang nyaman dan desain sistem ventilasi yang mudah dioperasikan (Sistem pendigin Zeus) meningkatkan aliran udara dan memasok udara dingin ke dalam helm. Dengan kinerja yang sangat bagus, Helm Zeus ZS813 ini mengintegrasikan kanal angin pada EPS-nya dengan sistem ventilasi belakang, serta membuang udara panas dan menyejukkan dari dalam helm.

Zeus ZS813 Indonesia AN16 Spoiler

Helm ini juga memiliki kinerja yang dilengkapi oleh spoiler yang berfungsi secara dinamis untuk memberikan kinerja aerodinamis yang unggul. Mekanisme pegasnya mengurangi kebisingan dan memberikan kedap udara yang bagus, Lis dasar dan desain belakangnya yang meruncing menciptakan lekuk visual aerodinamis dan memberi rasa nyaman terbaik untuk pengendara.

Double Visor

Didesain dengan visor ganda, ZS-813 menyajikan perlindungan UV400. Mekanisme visor pegasnya yang mutakhir mudah dilepas dan diganti.

Visor Lock & Black Visor Control

Spesifikasi

Material : ABS
Sertifikasi : ECE, DOT, JIS, NBR, CNS, SNI
Ukuran :
– M : 57-58
– L : 59-60 cm
– XL : 61-62 cm
Berat1 : 580±50g

Helm ini dibanderol dengan harga Rp. 780.000,-

Aksesoris Tambahan

Pinlock 30 Universal

Pinlock sendiri diciptakan dengan teknologi Anti Fog ( Anti kabut udara ). Sebutan istilahnya adalah Teknologi Triple Visor, dimana terdapat 3 lapis kaca pengaman yang terdapat pada helm Anda, yaitu Kaca luar yang bening, kaca dalam (sun visor), dan Pinlock ( Lensa pelapis anti kabut ).

Lensa Pinlock® terbuat dari material plastik yang dapat menyerap kabut / fog. Di design dengan teknologi hydrophilic yang dapat menyerap kabut udara. Segel silikon pada lensa Pinlock® menciptakan kantong udara diantara lensa Pinlock® dengan kaca helm (visor) Anda. Pin dimana lensa Pinlock® akan dipasang memiliki bentuk yang sangat unik, dan sumbu pin letaknya tidak tepat di tengah. Hal ini memungkinkan Anda untuk menambah atau mengurangi ketegangan pada lensa Pinlock® dengan memutar pin, yang memungkinkan segel silikon untuk melekat dengan sempurna. 

Lensa Pinlock sendiri ada 2 macam yaitu :

• Pinlock 30 : untuk helm Full Face
• Pinlock 70 : untuk helm Open Face
• Pinlock 70R : untuk helm Racing

Pinlock ini dibanderol dengan harga Rp. 240.000,- (termasuk ongkos pasang di helm)

Nah untuk kalian yang mau beli helm kece kayak gini bisa langsung ke official reseller nya lewat Juragan Helm, bisa kalian temukan di Instagram atau tokopedia (bukan promosi tapi merekomendasikan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here