Udah bulan Agustus yah gak terasa, tinggal 3 hari lagi Kita akan menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 73. Ngomongin soal teknologi smartphone yang udah semakin canggih nih. Tentunya sudah banyak produsen smartphone yang membuat smartphone dengan kualitas kamera ciamik. Bahkan fitur kameranya pun hampir mendekati DSLR sekalipun. Nah dengan sekian banyaknya smartphone yang rilis kira – kira smartphone apa saja sih yang punya kualitas kamera terbaik ? mari Kita simak di bawah ini:

Daftar Smartphone Dengan Kamera Terbaik

    1. HUAWEI P20 PRO
      Huawei P20 Pro

      Huawei sebagai produsen yang berhasil membuat smartphone dengan kamera terbaik di tahun 2018. Huawei P20 Pro ini dilengkapi dengan memasang triple camera dengan bekerja sama dengan perusahaan lensa ternama, Leica, menjamin kualitas triple camera ini tak terkalahkan. Kombinasi kamera utama beresolusi 40MP + aperture f/1.8 + sensor RGB, kamera sekunder dengan resolusi 20MP + aperture f/1.6 + sensor monokrom serta kamera tele dengan resolusi 8MP + aperture f/2.4. Nggak cuma itu, teknologi AI juga semakin menyempurnakan kekuatan kamera Huawei P20 Pro.

    2. HTC U12+
      HTC U12+

      Pabrikan asal Taiwan ini berhasil membuat HTC U12+ yang sangat unggul dalam sektor kamera plus desain yang unik. HTC U12+ dengan spesifikasi dual camera, kamera utama beresolusi 12MP + f/1.75 + OIS dan kamera sekunder berupa lensa tele dengan resolusi 16MP + f/2.6 + optical zoom 2x.

    3. Samsung Galaxy S9+
      Samsung S9+

      Brand dengan market share terbesar di dunia ini selain terkenal dengan top performance, smartphone ini juga memiliki kamera yang mantap. Samsung Galaxy S9 Plus dibekali dengan dual camera, kamera utama beresolusi 12 MP + aperture f/1.5 – f/2.4 + OIS dan kamera sekunder beresolusi 12MP + aperture f/1.36 – f/2.4 + OIS + 2x optical zoom.

    4. Xiaomi MI 8
      Xiaomi Mi 8

      Smartphone inilah yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh Mi Fans. Menjadi suksesor dari Xiaomi Mi 6, jelas Xiaomi Mi 8 memiliki peningkatan fitur yang lebih baik. Salah satunya di bagian kamera. Kombinasi dual camera yang dibawa Xiaomi Mi 8 adalah kamera utama dengan resolusi 12MP + aperture f/1.8 + OIS dan kamera sekunder memiliki lensa tele dengan resolusi 12MP + aperture f/2.4.

    5. Google Pixel 2
      Google Pixel 2

      Google Pixel 2 yang hanya memiliki 1 kamera saja dan bahkan sempat merajai tahta smartphone dengan kamera terbaik. Berbekal kamera tunggal dengan resolusi 12MP + aperture f/1.8 + OIS + HDR+ technology sudah bisa membawa Google Pixel 2 bertahan menghadapi kemunculan berbagai smartphone dual camera.

    6. Iphone X
      Iphone X

      Apple iPhone X merupakan smartphone terbaru dan tercanggih produksi Apple di tahun ini. Kemunculan smartphone ini memang menggemparkan dunia beberapa bulan lalu. Harganya sangat fantastis mahalnya. Teknologi dual camera yang ada pada smartphone ini adalah perpaduan kamera utama dengan resolusi 12MP + aperture f/1.8 + OIS dan kamera dengan lensa tele beresolusi 12MP + aperture f/2.4 + OIS.

    7. Huawei Mate 10 Pro
      Huawei Mate 10 Pro

      Selain membuat duo Huawei P20 Pro dan Huawei P20, produsen asal China ini juga memiliki Huawei Mate 10 Pro yang jago dalam kamera. Kali ini Huawei memasang dual camera dengan kombinasi kamera utama beresolusi 12MP + aperture f/1.6 + sensor RGB dan kamera sekunder memiliki resolusi 20MP + aperture f/1.6 + sensor monokrom.

    8. Xiaomi Mi Mix 2S
      XOAMI MI MIX 2

      Smartphone flagship Xiaomi ini mendapatkan upgrade besar-besaran dari Xiaomi Mi Mix 2. Mengimbangi iPhone X yang harganya jauh di atasnya. Xiaomi membawa Xiaomi Mi Mix 2S ini dengan perpaduan dual camera, kamera utama beresolusi 12MP + aperture f/1.8 + OIS dan kamera sekunder beresolusi 12MP + f/2.4.

    9. One Plus 6
      One Plus 6

      OnePlus baru saja merilis OnePlus 6 pada bulan Mei lalu. Brand yang satu ini biasanya mengeluarkan smartphone dengan performa yang gila. Nggak cuma performa saja yang gila, kini OnePlus menyematkan kamera canggih pada smartphone terbarunya. Produsen asal China ini melengkapi OnePlus 6 dengan dual camera, kamera utama beresolusi 16MP + aperture f/1.7 + OIS dan kamera sekunder dengan resolusi 20MP + aperture f/1.7.

 Sumber

Leave a Reply