Review MyAds Telkomsel

Kali ini saya mau review mengenai update terbaru dari MyAds Telkomsel yang merupakan salah satu channel media periklanan yang saya gunakan untuk projek kecil-kecilan. Perlu digaris bawahi saya review ini bukan promosi produknya telkomsel melainkan review dari sisi pengguna produknya saja.

MyAds Telkomsel adalah layanan yang memfasilitasi pengguna dalam membuat iklan yang dapat dikirimkan dalam bentuk SMS, MMS dan Pop-Up (USSD) yang ditujukan ke pengguna Telkomsel. Iklan dapat dikirimkan secara massal (blast/broadcast), targeted, dan location based.

Layanan yang sering saya gunakan itu produk sms location based ads (LBA). LBA sendiri adalah mengirimkan pesan iklan kalian ke lokasi yang tepat dalam bentuk teks atau gambar. Bagaimana isi dashboard myads ? simak dibawah ini:

isi dashboard terbaru myads

Gambar diatas ini merupakan penampakan halaman dashboard myads, ini saya coba daftar dengan akun baru. Jadi di dashboard ini kita bisa membuat template SMS, terus kita juga bisa buat SMS masking, melihat saldo dan topup saldo, lalu kita juga bisa melihat daftar iklan yang kita buat serta membuat iklan smsnya juga. Dengan dukungan fitur laporan iklannya juga sudah tersedia di dashboard tersebut. Sebenarnya ini merupakan update terbaru dari MyAds Telkomsel karena tampilan dulu gak seperti ini melainkan berwarna merah telkomsel dsb (saya gak bisa tunjukin dashboard lamanya).

Template Pesan

template fitursan ini kita bisa membuat template SMS secara berkala atau dinamis sekaligus jika memang kita sering menggunakan kata – kata sms yang sama agar tidak lupa ya buat saja template smsnya.

membuat template sms

Ketika kita klik tombol buat template akan muncul popup diatas ini kalian tidak sesuaikan saja dengan kebutuhan. Mau buat template SMS, MMS maupun USSD tergantung kebutuhan campaign kalian. Contoh dibawah ini saya klik menu template SMS:

membuat template sms myads

Jujur dari saat pertama menggunakan dashboard MyAds ini saya merasakan sekali perubahan yang drastis dari versi sebelumnya. Versi terbaru MyAds ini sangat friendly user, dan saya pun bisa melihat bagaimana tampilan iklannya saat masuk di smartphone user.

membuat nama pengirim sms myads gratis

Selain itu lebih nyamannya lagi bahwa id masking SMS gratis ! tidak dipungut biaya loh seperti platform – platform tetangga sebelah hihihi.

Sebelum kita menjalankan campaign MyAds tentunya kita harus topup dulu karena system mereka harus deposit dana dulu alias punya saldo dulu. Dengan pembayaran yang sangat mudah kalian bisa membayar dengan TCASH, Kartu Kredit, dan Transfer Bank (BCA, MANDIRI, BNI, DANAMON, BII, OCBC). Jangan lupa setiap kita top up dikenakan biaya PPN 10%.

Location Based Advertising

Mengirimkan pesan iklan kalian ke lokasi yang tepat dalam bentuk teks atau gambar.

  1. Menentukan lokasi
    Setiap lokasi membutuhkan pendekatan yang berbeda. Pilih lokasi penyebaran iklan kalian, buat dan sampaikan pesan iklan yang sesuai untuk tayang di daerah tersebut
  2. Pelanggan Yang Tepat
    Menjangkau pelanggan yang tepat dan sesuai dengan bisnis kalian dengan mengirimkan pesan iklan di lokasi yang tepat.
  3. Tingkatkan Performa Bisnis
    Mengirimkan pesan iklan di lokasi yang tepat dapat meningkatkan performa bisnis kalian secara maksimal

Harga produk LBA 

harga produk sms location based ads

Broadcast

Mengirimkan pesan iklan secara massal kepada para pelanggan kalian dalam bentuk teks atau gambar

  1. Eksklusif
    Buat dan kirimkan pesan iklan eksklusif kalian secara massal kepada para pelanggan kalian sesuai dengan kebutuhan.
  2. Cepat & Tepat
    Menyampaikan informasi promosi usaha kepada para pelanggan loyal kalian dengan cepat, mudah, dan tepat sasaran.
  3. Tingkatkan Performa Bisnis
    Mengirimkan pesan kepada para pelanggan loyal kalian dapat membantu dalam meningkatkan performa bisnis kalian dengan lebuh maksimal.

Harga produk Broadcastharga sms broadcast myads

Targeted

Mengirimkan pesan iklan ke pelanggan yang sesuai dengan target pasar kalian dalam bentuk teks atau gambar.

  1. Pilih Profil Yang Tepat
    Tentukan profil pelanggan yang ingin kalian jangkau dan sesuai dengan bisnis kalian.
  2. Buat Pesan Iklan Yang Sesuai.
    Buat pesan iklan yang sesuai dengan profil pelanggan dalam bentuk teks atau gambar karena setiap pelanggan membutuhkan pendekatan yang berbeda
  3. Tingkatkan Performa Bisnis.
    Mengirimkan pesan iklan yang sesuai dengan profil pelanggan dapat meningkatkan performa bisnis kalian dengan maksimal.

Harga produk Targeted

harga sms targeted myads telkomsel

Untuk lebih lengkapnya kalian bisa langsung kunjungi website disini

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here