Whatsapp Buat Fitur Tolak Undangan Masuk Group, Setuju?

0
17

Tiba – tiba di undang untuk masuk grup WhatsApp tentu saja sangat diresahkan oleh pengguna WhatsApp. Keresahan ini muncul ketika grup WhatsApp sudah terlalu banyak di smartphone ditambah lagi dengan grup yang ngundang untuk join. Tepatnya kalian di undang tanpa izin mungkin kalian pernah mengalami hal ini kan ?

Nah sekarang WhatsApp mulai mendengarkan keresahan kalian jadi katanya baru – baru ini WhatsApp telah merancang fitur yang bisa mencegah pengguna untuk diundang ke grup yang tidak mereka setujui. Fitur ini akan membatasi undangan untuk masuk grup. Fitur ini adalah Group Invitation atau Undangan Grup. Awalnya fitur ini hanya diperuntukan untuk pengguna WhatsApp bisnis. Cara aktivasinya mudah, kalian bisa langsung buka pengaturan akun > privasi > grup. Nanti kalian akan diberikan 3 pilihan untuk menentukan siapa saja yang bisa mengundang kalian ke dalam grup. Pilihan pertama opsi Everyone, untuk opsi ini berarti kalian akan menerima setiap undangan tanpa terkecuali untuk masuk ke dalam grup.

Lalu pilihan kedua opsi My Contact, jika kalian menggunakan opsi ini, maka hanya nomor kalian simpan saja yang bisa ngundang untuk masuk ke dalam grup WhatsApp. Pilihan terakhir opsi Nobody, yang berarti tidak ada seorang pun untuk dapat mengajak kalian untuk join masuk grup artinya menolak otomatis.

Update WhatsApp ini akan baru di sebarkan untuk penggunakan yang terdaftar di iOS Beta program. Agar kalian tidak ketinggalan ketika fitur ini telah selesai, tentunya update terus WhatsApp kalian hingga versi terakhir.

Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here