Air Terjun Cibodas 1

Nah kan gw telat nulis lagi hari ini, harusnya kemarin malam udah update artikel “Wisata Air Terjung Cibodas Puncak Bogor”. Dikarenakan gw tepar kecapean jadi gw gagal nulis pada malam harinya. Langsung saja inilah perjalanan Tour Ala – Ala gw bareng kawan lama seperjuangan hahaha.

Persiapan Tour Ala – Ala

Sebelum jalan gw check kondisi motor dulu karena udah 2 bulan belum servis motor. Pada akhirnya gw paksain aja jalan ke puncak – cibodas. Karena belum sempet ke bengkel resmi jadi gw sempet-sempetin ganti oli motor doang. Yang perlu diperhatikan oleh kalian jika ingin tour ala – ala bareng temen kalian, pastikan isi bensin penuh & ban kondisi normal. Kalau kalian pake jaket dengan bahan sweater mending rangkap daleman baju pake lapisan lagi. Bisa pake yang berbahan plastik, kertas, atau double kaos yang penting gak ada celah agar gak kena masuk angin. Gw berangkat jam 06:35 dari mampang prapatan, sampai di depok kira – kira jam 07:20 buat ketemu anak – anak barengan jalan kebogor. Singkat cerita aja dikarenakan kita memang bukan anak touring jadi sering banget kepisah sama temen-temen. Harap maklum yaa :P.

Sate Maranggi Sari Asih

Kalau kalian jalan-jalan ke puncak bogor jangan lupa buat dateng ke tempat makanan yang satu ini. Sate Maranggi Sari Asih yang bertempat di Jalan Raya Cipanas – Cianjur, Cipendawa, Pacet, Kabupaten Cianjur. Dengan harga satenya ini tersedia dalam 2 jenis yaitu sate lemak dan sate tanpa lemak (alias sate daging).

Sekedar informasi saja kebetulan gw lupa buat fotoin harga sate pertusuknya gw tulis aja perharga tanggal 26 Agustus 2017. Berikut List harga seinget gw yah pricelistnya dibawah ini yah :

  • Sate Campur Lemak : Rp. 3.000
  • Sate Daging Polos : Rp. 4.000
  • Ketan : Rp. 3.000
  • Nasi : Rp. 4.000
  • Kelapa : Rp. 7.000
  • Teh Manis Panas : Rp. 3.000
  • Teh Botol : Rp. 4.000
  • Kopi : Rp. 4.000
  • Bandrek : Rp. 5.000
  • Jeruk Panas/Dingin : Rp. 5.000
  • Jeruk + Kelapa : Rp. 10.000
  • Es Teh Manis : Rp. 3.000
Baca Juga  Sekarang Google Maps Bisa Ngatur Plat Nomor Ganjil Genap

Wisata Air Terjun Cibodas

Nah akhirnya kita sampai juga ditempat tujuan tour ala – ala ini. Perlu kalian ketahui perjalanan menuju wisata air terjun cibodas ini sepanjang 2,5 KM atau menghabiskan waktu kira – kira 90 menit. Jarak tersebut memang menguras tenaga sih kalo misalkan untuk orang – orang yang memang jarang berolahraga (kayak gw hehe). Jangan lupa bawa minum yang banyak yah soalnya ketika kalian berada ditengah jalan ada yang jual air minum harganya 10rb-an. Kecuali memang kalian berbaik hati dan ada uang ya gak masalah, tapi kalo misalkan budget pas-pasan mendingan beli air minum bawah aja. Di tempat wisata ini gw gak bisa jelasin satu – satu mengenai pemandangan yang gw lihat disana. Yang jelas gambar – gambar dibawah ini lah yang akan menjelaskan betapa menyejukan tempat wisata ini. Kalian pasti akan merindukan wangi-wanginya alam yang masih segar dan jauh dari keramayan kota. Oh iyah sekedar info saja waktu gw masuk wisata ini dikenakan biaya sebesar Rp. 18.500,- .

Kesimpulan

Menurut gw tempat wisata ini gak cocok kalo buat kalian yang jarang berolahraga. Capenya bukan main loh, gw cuman ngasih saran buat kalian yang mau ke wisata air terjun ini. Pastiin sepatu yang dipake bukan sepatu atau sendal pergi ke mall ya, perih loh rasanya. Kaki gw aja ampe lecet-lecet karena pake sepatu sneakers. Malah temen gw salah satu crew tour ala – ala pake sendal eig3r ampe sakit selangkangan jempolnya hahahaha. Wisata ini murah intinya gak harus buang uang gede-gede, palingan gedenya buat beli oleh-oleh aja.

 

Salam Cungkring 😛

Baca Juga  Makanan Yang Dirindukan Ketika Hari Raya Idul Adha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here